Ad

Minggu, 11 Juli 2010

Tips dan Trik Atasi Virus


Agan Pasti kan tidak mau komputer / laptop nya
terkena Virus Ya iyalah mana ada orang yg mau
hehehe...........
Infeksi virus dan worm seringkali berakibat fatal terhadap keamanan dan stabilitas sistem operasi pada PC. Untuk mencegahnya diperlukan tahapan-tahapan yang cukup muda dilakukan walaupun Anda masih terbilang awam terhadap computer. Simak tips dan trik berikut ini dalam mengatasi serangan virus dan worm pada PC Anda.
• Rutinlah melakukan scan terhadap flaz, CD maupun diskte yang mengkakses PC Anda.
• Rutinlah melakukan scan terhadap hardisk pada PC Anda. Hal ini untuk mengantisipasi jika saja Anda lalai melakukan langkah pertama maupun sangat dianjurkan dilakukan ketika Anda telah melakukan browsing di internet.
• Hati-hati dalam membuka email dari sumber yang tidak Anda kenal baik. Virus dan worm biasanya terdapat pada file attachment pada email.
• Update antivirus terbaru secara rutin. Perkembangan virus baru beserta vaksinnya (Data base terbaru dari antivirus yang telah diupdate) bagaikan perlombaan lari di antara keduanya sehingga jika anda telat melakuakn update maka peluang PC anda terinfeksi semakin terbuka lebar.
• Selalu mengikuti perkembangan berita terbaru tentang virus. Selain memiliki masa kadaluarsa, program antivirus ini juga selalu mengalami update sehubungan dengan virus-virus baru yang terus di-release. Para ahli terus menerus melakukan pengembangan untuk menandingi pencipta virus yang juga berlomba-lomba menciptakan virus yang lebih ganas dari hari ke hari. Karena itu Anda harus rajin mengikuti berita tentang perkembangan virus yang terbaru. Setelah itu, Anda dapat mencari di internet perusahaan antivirus terbaru yang telah meng-update produknya untuk mengantisipasi serangan virus baru tersebut. Banyak sekali perusahaan software antivirus yang menyediakan fasilitas download gratis melalui internet.
• Cut file MSVBVM60.DLL dan simpan pada media lain di luar PC Anda. Sebagian besar virus dibuat dengan program VB (Visual Basic), sehingga tanpa adanya file tersebut maka virus tidak akan dapat menginfeksi PC Anda. Tetapi, harus tetap diwaspadai berhubung masih banyak jenis virus lain yang dibuat dengan bahasa pemrograman selain VB. Anda dapat menemukan file ini di direktori C:\WINDOWS\system32 pada windows anda. Harap diperhatikan juga bahwa program/aplikasi yang berbasis VB tidak akan dapat dijalankan tanpa file ini, jadi anda harus rajin-rajin mengembalikannya ke tempat semula jika hendak menjalankan suatu program.

Sumber : http://id.shvoong.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar